Polling
Bagaimana menurut pendapatmu, sekolah kita mencanangkan kampus bersih, hijau dan disiplin?
Setuju
Sangat Setuju
Kurang Setuju
Tidak Setuju

Lihat Hasil Poling

Statistik Pengunjung :
 Hari ini : 111
 Total : 66801
 Hits hari ini : 676
 Total Hits : 471405
 Online : 2

Plan - Relokasi SMK Sangkuriang

Hati-Hati… ketika Ilmu tergelincir untuk KESOMBONGAN

Compiled by : Administrator   |  1100 views

Seorang yang berilmu terkadang tergelincir kepada sifat sombong atau membanggakan diri, terlebih jika yang mereka miliki ilmu pengetahuan umum. Ia dengan ilmunya memperolok orang lain, mempermainkan, menipu orang, menterlantarkan dan puncaknya mengajak kemaksiatan. Ia senang melihat orang lain yang dipermainkan dengan ilmunya menjadi panik, terganggu, cemas, merugi bahkan bisa terjadi dalam larut kesedihan dan penuh emosional. Seorang yang berilmu demikian, senang melihat orang lain dalam jurang kesulitan; bangga dirinya super, hebat tidak ada yang menandingi.
Subhanalloh…. Kita tidak ada apa-apanya dihadapan Alloh SWT atas ilmu yang kita miliki, ilmu yang kita miliki sangat sedikit, dan itu melekat pada diri kita juga karena anugerah dan atas izin Alloh SWT. Mari renungkan ilmu yang kita miliki, sudahkah mensyukurinya, sudahkah dengan ilmu yang kita miliki, mengantarkan diri kita semakin dekat dengan jalan yang diridhoi-Nya atau bahkan cenderung menjauh dari jalan yang LURUS..Lillaahi Taala. Oleh karena itu mari selalu kita luruskan NIAT dalam menuntut dan mencari ilmu.
Sangat disayangkan, ketika ilmu cenderung seperti itu. Kita sering mendengar dengan hadits yang sangat popular tentang ILMU YANG BERMANFAAT- amalnya mengalir sepanjang masa meskipun si empunya ilmu telah meninggal dunia.
“Katakanlah: Sekiranya lautan jadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis ditulis kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyakitu.” [Al-Kahfi:109]
“Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” [An Nisaa’:176].

[ Back ]